PAKET KIRIMAN


Pagi ini aku dikejutkan oleh sebuah suara di ujung telepon. Ia bertanya mengkonfirmasi sebuah nama dan alamat. Nama dan alamat penerima seperti yang tertulis di sebuah paket kiriman yang sedang dipegang dan amati.
Saya meyakinkannya bahwa nama dan alamat itu adalah milik saya. Ia pun masih berbicara panjang tentang bagaimana mengantarnya. Sekali lagi saya yakinkan dia agar tidak usah diantar. Saya yang akan mengambil menjemputnya.
Paket kiriman itu adalah hadiah tantangan menulis. Tantangan yang diberikan Omjay beberapa waktu lalu di grup WA belajar menulis daring. Hadiahnya adalah seperti judul dan gambar tantangan menulis waktu itu, Pisang Cokelat.
Setelah terima paketnya, saya minta tolong karyawan tadi mengambil gambarnya. Gambar diri penerima dan bingkisan yang diterima. Ini adalah pertanggungan jawab moral sekaligus ucapan terima kasih kepada penyelenggara dan pemberi.
Untuk itu, layaklah saya berterima kasih lagi kepada Omjay sebagai pemberi tantangan. Juga terima kasih kepada Ibu Prihariyani, S.Pd., M.Hum., selaku penyedia dan pemberi hadiah Pisang Robanna.   
Nah, supaya pembaca tidak penasaran saya sertakan lagi tulisannya di sini. Tulisan remeh temeh yang mendapat hadiah wah. Tantangan menulis itu diberikan pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020. Dan saya baru bisa menyelesaikannya pada pukul 20.00 wita.


PISANG COKLAT

Jajanan yang satu ini diproduksi dari industri-industri rumahan atau orang Inggris bilang: Homemade/home industry. Tapi jangan remehkan tampilan ataupun rasanya karena sekalipun berasal dari industri rumahan, ia bisa “melenggang melanglang buana” hingga ke mancanegara. Banyak yang diekspor ke luar negeri. Jajanan itu adalah Pisang Coklat Rowosari dengan nama produk komersialnya, ROBANNA sebagai akronim dari Rowosari Banana.
Robanna terbuat dari pisang sebagai bahan utama digoreng dengan balutan adonan tepung terigu kemudian diberi aksen coklat sebagai perupa dan peletup rasa. Ada banyak rasa yang disediakan selain coklat, seperti: Rasa keju, coklat keju, pedas, dan lain-lain. Dan dapat dipastikan bahwa semua rasa yang ditawarkan mendatangkan efek yang sama yaitu KETAGIHAN.
Gimana mendapatkannya? Tak perlu risau. Tanya saja ke Mr. Google alamat dan nomor teleponnya. Dia akan memberitahukan secara lengkap semua informasi itu. Informasi penting yang Anda butuhkan sehubungan dengan Robanna. Kudapan sederhana berdaya adiksi yang sangat kuat.
Setelah dapat keterangan lengkapnya, bilang saja ke pelaku jasa pengiriman makanan atau orang biasa bilang go-food. Dengan go-food, semua beres. Maka hanya dalam hitungan menit Robanna sudah “pasrah” di depan Anda.
Kemudian dengan sigap tapi sopan Anda tinggalkan Robanna sebentar untuk menyeduh teh atau kopi. Boleh yang tubruk boleh instan. Robanna, teh atau kopi menjadi teman bersantai di rumah.
Teman bersantai sambil mengerjakan “proyek” tantangan menulis tentang PISANG COKLAT. Proyek yang diminta oleh sang motivator yang juga inspirator guru Indonesia. Dia adalah Mr. Wijaya Kusumah alias Omjay.



   
Yolis Y. A. Djami (Tilong-Kupang, NTT)
Senin, 22 Juni 2020 (12.52 wita)

Comments

Popular posts from this blog

TIDAK PAKE JUDUL

POIRHAQIE de KRISSIEN

TERKONDISI SEBAGAI ORANG SISA-SISA